Untuk Apa Penjara Manusia

zzzzzzzz

Perjalanan manusia di dunia ini selalu ada awal dan ada akhir. kehidupan selalu ada tawa dan canda, selalu ada duka dan cita, apapun kondisi kita selalu ada dan tidak bisa terlepas dari keduanya.

Kehidupan manusia semakin membaik kalau ada kasih sayang, cinta kasih di dalam hati, kejujuran, kepedulian, serta iman yang kuat kepadaNya.

Bukan menggurui. Sekali lagi tidak menggurui.

Hanya saja selalu ada manusia-manusia yang kadang logikanya terbalik. Logika terbalik ini diyakini sebagai jalan kehidupan untuk selama-lamanya.

Lihat saja pelaku kejahatan.

Penjara tidak menakutkan lagi. Pukulan, hantaman popor senjata bahkan tembakan di kaki tidaklah menakutkan. Omongan dan nasehat apapun tidak menembus telinganya.

Apapun ceramah agama tidak menembus relung hatinya.

Contoh terbaik di dunia tidak mampu menembus polampikirnya.

Bagi penjahat selama bisa berbuat jahat maka kejahatan selalu ada dan terus dilakukan. Lihat saja semua penjahat memiliki track record, sejarah panjang kejahatan.

Kalau kejahatan dihentikan sekali saja dengan tembak mati untuk satu perbuatan bukan berarti kejahatan mati atau berhenti. Kejahatan adalah urusan batin, mental, dan iman.

SEKALI KEJAHATAN URUSAN BATIN, MENTAL, DAN IMAN. BUKAN YANG LAIN KARENA TIDAK SEMUA KEJAHATAN DILAKUKAN ORANG JAHAT , ORANG BAIK JUGA BISA MELAKUKANNYA.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s