Bagaimana Menghindari Pencopet Di Mal

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Pencopet salah satu tindak kejahatan yang sangat licik, lembut, halus sehingga korban tidak merasakan apapun ketika ada reaksi. Aksi pencopet sangat hebat dan cerdas untuk memgambil barang berharga dari korban.

Pencopet terbagi menjadi dua ruangan yaitu di jalanan yang dikenal dengan PEJAMBRETAN.

Modus pencopetan di ruangan tertutup, di konser musik, pasar, mal atau restuaran biasanya hanya dilakukan olah satu pelaku eksekusi. Biasanya hanya satu atau dua orang saja.

Pelaku yang lain hanya membantu proses pencopetan seperti memberi isyarat aman, memberitahu korban paham akan dicopet, sekedar mengawasi aksi agar sukses. Kalau tertangkap pura-pura menolong sambil memgamankannya.

Cara terbaik menghindar dari pencopet lakukan seperti ini :

1. khusus wanita amankan tas dan letakkan di depan dan peluk ketika naik lif atau ekskavator atau tangga berjalan. karena moment ini menjadi yang terbaik bagi pencopet karena posisi diam namun ada pergerakkan statis.

2. dompet harus dipegang oleh tanagan kiri

3. lihat atau tengok ke belakang beberapa detik untuk mengetahui siapa saja wajah-wajahnya. aksi ini menandakan korban siap sedia dan paham situasinya. pencopet tidak akan berani kalau sudah terlihat wajah-wajahnya.

Ciri-ciri pencopet di mal biasanya rapi, terlihat ganteng, tapi matanya jelalatan, fokus mengincar, dan semua kode memakai gerakan alis mata, dan gerakan kepala untuk mengincar korban.

So baik cewek atau cowok waspada dan selalu fokus menjaga barang berharga jangan mudah terkecoh oleh aksi copet seperti bersih, batuk, menerima sms, atau pangilan. jadi lihat dan perhatikan situasi di mana Anda berada.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s