Logika Berpikir

zzzzzzz

Kehidupan kerapkali menjauh dari teori, ajaran, petuah, atau nasehat. Perjalanan kehidupan di dunia ini membutuhkan pola pikir logika waras dan kreatifitas sesuai keadaan yang ada.

Lingkungan di mana seseorang tinggal akan mempengaruhi segala-galanya.

Fakta membuktikan bahwa kondisi lingkungan mampu mengubah diri manusia agar bisa hidup harmonis dengan alam lingkungan yang ada.

Kehidupan di dunia memiliki beberapaa lingkungan yang tidak semua sama. Kehidupan di kota dan di desa sudah berbeda bukan hanya masalah ekonomi semata !!!

Lihat saja kehidupan di pasang pasir, pesisir laut, pegunungan, di hutan, bahkan di kutub es, kondisi tropis dan sub tropis semua memberikan pengaruh besar bagi popla pikir manusia.

Mau tak mau manusia harus mampu hidup harmonis dengan tempat, lokasi di mana berdomisili dan beranak pinak.

Pola pikir inilah yang menjadi masalah terbesar kalau niat sudah diracuni oleh keserakahan, egoisme, tidak ada rasa bersyukur, nafsu duniawi berlebihan. Secerdas apapun manusia tidak kuasa menahan hawa nafsu maka semua ilmu tidak ada gunanya. Logika mati oleh nafsu manusia yang tanpa batas.

Inilah awal sebuah kerusakan di muka bumi.

Kejahatan merusak lingkungan demi uang sudah terjadi di mana-mana, buktinya pengundulan hutan massiv di tanah air dan sejumlah negara-negara berkembang, kerusakan alam demi kepentingan ekonomi sebagian saja yang bisa menikmatinya.

Ingat teorinya tidak seperti itu, teori kadang kala menyimpang dari fakta yang ada. Buktinya kasus korupsi terus bermunculan tanpa henti.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s