Berani Jujur Hebat

zzzzzzzzzzzzz

Pengalaman memberikan pencerahan luar biasa daripada ilmu akademik yang tumbuh subur di dunia kampus. Selama ini proses kehidupan lebih banyak terjadi di kehidupan nyata.

Ada yang mengatakan bahwa teori tidak sama dengan prakteknya !!!

Bisa ya dan bisa tidak. Untuk teori sosial, ekonomi, ilmu-ilmu non eksak mungkin ya namun untuk teori eksak seperti matematika, fisik, dan kimia tidak mengalami perubahan sejak pertama kali tercipta.

Proses membangun gedung selalu sama secara kualitas namun yang beda kuantitasnya saja.

Di lapangan, kenyataan hidup berjalan sesuai keadaan yang ada dan tidak ada teorinya. Semua tergantung pada kecerdasan, keberanian, keuntungan, atau nasip baik.

Contoh sederhana saja.

Untuk berbuat jujur dan baik dalam keseharian, apakah ada teorinya, ada ajarannya, ada ilmu untuk melakukan tindakan baik dan jujur ???

Sekali lagi tidak ada. Semua kembali ke hati yang paling dalam mau apa tidak ? Berani bertanggungjawab, menerima kenyataan, sudi membalas kebaikkan dengan perbuatan mulai.

Karena inilah ujian bagi manusia karena jujur dan baik itu ada di dalam hati. Inikah untuk membedakan apakah dia maling, koruptor, penjahat narkoba, pembohong, dengan kita yang tidak melakukan itu semua.

Kejujuran dan kebaikkan tidak ada di hati mereka-mereka yang mencintai harta, mencintai egonya, dan mencintai keinginanya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s